Wednesday, June 5, 2013

perawatan mobil


TIPS cra merawat mobil

Merawat mesin mobil merupakan hal yang wajib dilakukan agar mobil tetap nyaman untuk dikendarai. Selain itu, mobil yang terawat dengan baik akan memiliki nilai jual yang tinggi. Beberapa survey mencatat, beberapa kecelakaan lalu lintas yang terjadi bisa disebabkan oleh mesin error akibat kerusakan pada mobil. Oleh sebab itu, mulailah merawat mobil secara rutin agar mobil tetap nyaman dikendarai dan terhindar dair kecelakaan.
Berikut ini akan dibahas beberapa tips merawat mesin mobil:
 Mengganti oli secara rutin setiap pemakaiaan antara 3000-5000 mil. Suara mesin akan menjadi tidak halus jika anda tidak mengganti oli mesin. Hal ini bisa mengakibatkan laju kendaraan menjadi tidak stabil. Saat mengganti oli, jangan lupa untuk membersihkan filter oli. Karena meskipun anda telah mengganti oli, ini tidak akan berpengaruh jika filter oli mobil anda dalam keadaan kotor.
tips-merawat-mesin-mobil Memeriksa kondisi ban. Pastikan ban mobil anda memiliki tekanan udara yang cukup agar terjadi keselarasan saat mobil dijalankan. Tekanan udara yang kurang pada ban dapat memicu masalah serius saat melakukan perjalanan.
 Memeriksa seluruh cairan. Anda harus memperhatikan seluruh cairan yang terdapat pada rem, power steering, transmisi, antibeku, dan mesin pelarut. Cairan-cairan tersebut sangat berperan aktif dalam proses laju kendaraan.
 Memeriksa knalpot. Pastikan knalpot memiliki aliran udara yang baik untuk laju kendaraan yang lebih halus. Hal ini juga bisa berpengaruh pada penghematan bahan bakar.
 Membersihkan posting baterai. Pastikan titik koneksi posting baterai memiliki cairan yang cukup.
 Memeriksa sabun mesin. Pastikan sabun mesin setiap knicks berjalan dengan benar.
 Memeriksa lampu. Pastikan semua lampu termasuk lampu belakang bekerja. Ini akan berpengaruh besar khususnya saat berkendara di malam hari. Tidak berfungsinya lampu dapat menimbulkan risiko besar kecelakaan di malam hari.
 Mengecek starter mobil. Ini merupakan hal yang paling penting. Jangan sampai mobil anda tiba-tiba tidak bisa di starter saat melakukan perjalanan jarak jauh. Cabut Filter saringan dan bersihkan dengan kuas atau sikat gigi.
Beberapa tips merawat mobil di atas dapat anda praktekan agar mobil tetap nyaman dikendarai dan terhindar dari risiko kecelakaan.

No comments:

Post a Comment